University Trip

Minggu kemarin pihak sekolah gue ngadain study tour ke universitas-universitas ternama di Pulau Jawa. Progam ini yang diberi nama "university trip" bertujuan untuk mengenal lebih baik mengenai universitas-universitas ternama itu. Jadi, kelas 11 dan kelas 12 semuanya pergi mengunjungin universitas-universitas ternama itu, antara lain; UI(Universitas Indonesia), ITB(Institut Teknik Bandung), UNPAD(Universitas Padjadjaran), dan UGM(Universitas Gadjah Mada). Kelas 11 dan kelas 12 memiliki jadwal yang berbeda, kalau angkatan gue pergi ke yang jauh terlebih dahulu yaitu UGM. Sedangkan yang kelas 12 pergi dari yang paling deket yaitu Binus University.

University trip ini memakan waktu 3 hari. Walau hanya 3 hari tapi menurut gue itu asik kok. Jujur, kalau gue tuh engga ngincer kunjungan ke universitasnya melainkan tripnya. Perjalanan gue dimulai dari hari Minggu, kita ramai-ramai pergi ke Jogja menggunakan kereta. Gue udah lama banget gak naik kereta dengan jarak tempuh yang jauh, jadi meski naik kereta yang memakan waktu kurang lebih 8 jam itu tetep gue tunggu-tunggu. Kelas 11 hanya 32 orang yang ikut progamnya, plus 2 guru dan 6 mentor. 6 Mentor ini bisa dibilang tour guidenya kita, mereka juga yang mengatur kunjungan-kunjungannya.

Didalam kereta gue duduk disebelah temen gue si Bagas. Gue dari dulu kalau trip kemana-mana pasti bareng dia terus dan selalu sebangku atau sekamar entah kenapa, mungkin takdir sih. Kalau bareng temen-temen kemana pun meski jaraknya jauh dan lama tapi semua jadi kerasa lebih cepat. Di kereta, gila deh gue teriak-teriak, nanyi-nyanyi gak jelas udah bener-bener kayak orang gila.

OOPS! Kalau mau lebih lanjut klik read more yaa

Di kereta gue dan Bagas, party hard!

Gue dari Jakarta itu berangkat malem dan sampai di Jogjanya jam 5an pagi. Di Jogja gue di jemput bokap gue yang lagi disana, gue dijemput cuman gara-gara gue pingin tidur di rumah aja. Jadwal gue hari itu seharusnya gue dari pagi udah mengunjungi UGM tapi gara-gara ada demo rombongan sekolah gue jadi jalan-jalan dulu ke Malioboro. Gue sih udah cukup bosan pergi kesana, jadi gue disana udah kayak tour guide temen-temen gue. Minggu itu rombongan gue dateng ke Jogja pas banget dengan acara nikahnya putrinya Sultan. Jadi sesuatu banget deh..

Nah siangnya gue langsung pergi ke UGM. Di UGM rombongan gue disambut sama mahasiswa/i disana. Disana gue di ajak keliling kampus, seharusnya sih ada presentasi tapi gara-gara waktu itu rombongan gue datengnya bareng Boediono dan sesuatu banget lagi, jadi presentasinya gak jadi. Setelah dari UGM gue langsung menuju ke wisma UGM dan dapet hak freedom gue.

Gue sama si Dhiba di UGM

Malemnya gue pergi ke Bandung dengan kereta juga. Kali ini suasana di kereta beda dengan hari sebelumnya. Kalau sebelumnya kita kan party hard dan lain-lain. Hari itu gara-gara udah capek dan gak semangat dan letih jadinya kita tidur pules di kereta. Ya, gak pules banget. Di Indo kalau tidur di kereta pules entar barang bisa ilang. Jadi sama kayak sebelumnya kita berangkat malem dan nyampe di Bandung pagi.

Sebetulnya hampir ditiap kota jadwalnya sama, tapi di Jogja kan kita engga nginep nah kalau di Bandung kita nginep di sebuah hotel di daerah Dago. Kita diberi waktu istirahat sebentar di hotel dan lansung menuju ITB. Di ITB kita disambut oleh pihak kampus, kali ini kita diberi presentasi mengenai ITB. Sejarahnya, terus cara masuk kesitu bagaimana, dll. Setelah dapet presentasi sebentar kita diajak keliling kampus. Dari 4 Universitas itu, kampus ITB paling kecil ketimbang yang lain. Meski kecil pendidikan di ITB juga bagus.

Rombongan gue pas lagi di ITB

Setelah dari ITB gue langsung menuju UNPAD yang di Jatinangor. Letaknya cukup jauh dari Bandung kira-kira 1 jam dari Bandung. Nah karena kampus UNPAD gede banget, disitu kita keliling kampus pakai bus. Oleh karena itu gue gak ada foto-foto pas disana.

Karena kita nginep di Bandung, malemnya kita dapet hak freedom kita. Malem itu gue ketemu temen komplek gue si Dhika. Temen gue itu sekarang kuliah di Bandung. Di Sekolah Tinggi Telkom tepatnya dan ngambil jurusan seni rupa.

Besoknya dari jam 6 pagi kita langsung menuju UI. Nah kampus UI ini gede banget dan bagus banget. Kalau kita disana kita tuh udah kayak di luar negri. Nuansanya dan atmospherenya. Dari Bandung menuju Jakarta kita menggunakan bus. Entah dari bus atau sopirnya kita dari Bandung ke Jakarta cuman 1,5 jam. Itu diatas rata-rata. Menurut gue dari semua presentasi yang di presentasikan oleh pihak universitas, kampus UI yang paling jelas dan detail. Sama kayak kampus sebelumnya kita di presentasikan terlebih dahulu setelah itu kita di ajak keliling kampus. Tapi pas keliling kampus ini rombongan gue di bagi 2. Anak IPS pergi ke FEUI(Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia) dan yang IPA ke FASIKOM(Fakultas Ilmu Komputer). FEUI tuh keren banget, gue sebetulnya punya cita-cita kesana pokoknya antara FEUI atau FEUGM. Pas di FEUI kita juga di presentasikan tentang FEUI itu apa dan cara masuk gimana dsb.

Gue dan anak IPS lainnya yang mayoritasnya cewek di FEUI's Fountain

Jadi meski ini hanya 3 hari trip gue enjoy banget deh, dan gue berharap bakal ada trip kayak gini lagi di acara mendatang dan tentunya juga lebih lama.

Saturday, October 22, 2011

2 responses to University Trip

1. B1P says:

Sesuatu banget ya Univ. Tripnya... :D
    Merit 2 for this entri!

2. wah makasih banyak ms udah di baca dan dpt merit lagi :D

READERS

Copyright by Geovani Laskar. Powered by Blogger.