Ketika Semuanya Tidak Terencana atau Tidak Sesuai Rencana

Selamat malam para pembaca dan blogger!
Jadi ceritanya nih gue balik lagi nge-post di blog setelah satu bulan lebih gak ngeblog lagi. Satu bulan itu cukup lama sih, tapi ya begitu deh. Bukannya lupa atau apa ya, cuman gak ada waktu aja. Kegiatan sekolah dan kesibukan sehari-hari bikin gue jadi gak sempet buat nge-post selama ini. Nah karena sekarang  udah ada waktu lagi buat ngeblog, gue bakal cerita sesuatu nih.

Sesuai judul "ketika semuanya tidak terencana". Dari judul aja kalian pasti udah pada ngerti apa maksud gue dengan judul itu. Kadang kita melakukan hal yang tidak sesuai rencana kita. Bahkan ada hal yang kita lakuin tapi gak sesuai yang kita harapkan atau tidak sesuai yang kita rencanakan dari awal.  Hidup itu random. Semua bisa berubah sewaktu-waktu. Kadang kita melakukan hal ini, kadang kita melakukan hal itu. Kepastian itu dapat diragukan. Sering kali kita bikin janji tapi gak pernah ditepatin. Kalian pasti pernah ingkar janji kan? Yang gak pernah gue yakin kalian keturunan alien atau engga tinggal di dunia ini.

Jadi, beberapa minggu ini hidup gue serba random. Iya random. Contoh saja pas akhir pekan, kadang gue ikut-ikutan temen jalan padahal gak diajak. Alasannya ya mudah entah kita sedang bosen apa lagi pingin jalan. Minggu lalu aja contohnya, hari Sabtu temen-temen gue ada yang ke GI (Grand Indonesia) dengan randomnya gue minta join. Meski dibolehin join tapi tetap aja itu hal yang random, karena gue enggak merencanakan itu sebelumnya. Tindakan yang dadakan atau bisa dibilang random lah. Akhirnya ya gue join-join aja dengan muka melas yang engga berdosa. Diajak aja engga gue main nyamber ikutan.

Hal yang tidak sesuai rencana kita kadang juga muncul di hidup kita yang singkat ini. Kita merencanakan A, dengan tekat yang besar dan yakin bakalan jalan itu rencana tapi karena sesuatu jadi batal. Contoh lagi nih dari kehidupan gue yang absurb, gue udah ngerancanain jalan beberapa hari lalu. Gue lupa harinya apa tapi pokoknya minggu lalu. Tapi karena kerandoman temen kita yang satu ini, jadi semua batal. Bahkan bisa dibilang malapetaka. Dari semua jadwal acara gue yang sibuk ini, gue udah hapusin beberapa jadwal untuk yang satu ini tapi alhasil semua gagal! Mungkin dari hal yang sepele itu kita bisa jadi bete/galau/kecewa tapi apa boleh buat. Engga ada yang bisa kita lakuin untuk mengubah itu. Sekali temen kita jadi random ya udah hal seterusnya jadi random. Misalkan kita udah janji A, dan seterusnya A tiba-tiba batal jadi B, nah hal selanjutnya juga bisa berubah jadi C lah atau D.

Gue yakin banget kalau hidup kita serba dengan ketidakpastian dan kerandoman, entah itu karena kitanya sendiri yang aneh dan labil atau kerandoman teman kita. Jadi buat kalian yang sering dibikin jadi random karena temen atau diri sendiri ya sudah terima saja. Jangan kecewa dan kesal karena tidak sesuai rencana kita, kadang kita juga melakukan hal serupa kepada teman kita. Semua orang pasti pernah melakukannya. Kepastian itu dapat diragukan. So, buat kalian para labilness dan randomness, introspeksi diri. Gue sendiri pun lagi dalam proses introspeksi diri.

Monday, March 12, 2012

READERS

Copyright by Geovani Laskar. Powered by Blogger.

Popular Posts

Followers

Blogroll

PageRank Checker

About

Follow geovanilaskar on Twitter

Blogger templates

Blogger news

NYK